peluang usaha

Rabu, 14 September 2011

Tukang Becak-pun Tetap Bisa Berprestasi!

Masih dilokasi yang sama itu rumpian juga membahas soal Tukang becak yang berhasil menguliahkan anaknya hingga lulus dari UGM jurusan kedokteran! eh sehari kemudian itu beritanya muncul ditimeline yahoo, oh brarti itu bukan rumpian biasa dong, itu adalah rumpian yang updtudate karena memang yang ngrumpi pengawai-pegawai di UGM kok. Berdasarkan rumpian itu aku dengar pak Suyanto datang ke UGM dengan becaknya, kucocokan dengan yang diberitakan ‘oh benar’. Berdasarkan rumpian itu pula katanya anaknya itu sudah ‘magang di Rumah Sakit Umum Daerah Kulonprogo’, kucocokan lagi ternyata juga benar!

Pikir-pikir memang Tukang Becak-pun Tetap Bisa Berprestasi! ya seperti pak Suyatno itu yang telah berhasil menguliahkan anaknya hingga jadi dokter, sementara istrinya bekerja sebagai pemulung barang bekas. Selain pak Suyanto, juga ada pak Harry yakni tukang becak yang berulang kali masuk TV karena telah menerbitkan buku seputar ngebecak-nya. Dan pak Haryy memang termasuk tukang becak yang kreatif bahkan gaul kali ya, karena jasanya bisa diakses via fb dan twitter!
Itu hanya 2 contoh tukang becak yang nampak berprestasi di Jogja, mungkin masih banyak tukang becak yang lainnya yang juga berprestasi cuma belum ketangkep media aja. Atau mungkin ada tukang-tukang yang lainnya juga yang berprestesi!
Prestasi disini berdasarkan profesi loh ya, misalnya tukang becak tapi bisa menguliahkan anaknya hingga lulus kedokteran udah gitu diUGM dimana jurusan tersebut terkenal mahal, ya meskipun pasti dibalik itu ada beasiswa. Kalo misal seorang pengusaha menguliahkan anaknya hingga lulus kedokteran diUGM, ah itu wajar. Tukang becak maian laptop, itu baru kreatif tapi kalo blogger mainan laptop ah itu biasa.
Lalu apa profesi anda sekarang? apa prestasi anda? (kalo pertanyaan ini diajukan padaku: jujur saja, aku masih kalah, aku belum berprestasi dalam hal apapun :) )


By widha utawi idha

0 comments:

Posting Komentar